All About Android Smartphones

Cara memperbaiki keruskan MIC Loudspeaker dan fungsi charging pada Lenovo K900

Cara memperbaiki keruskan MIC loudspeaker dan fungsi charging pada Lenovo K900

Problem yang sering ditemu pada lenovo K900 adalah kerusakan mic dan fungsi charging, Kerusakan ini hampir dipastikan banyak terjadi pada lenovo K900.

Kerusakan pada mic berakibat lawan bicara tidak bisa mendengar suara kita saat kita sedang berbicara ditelephone, atau juga fungsi merekam jadi tidak bisa.

Kerusakan pada loudspeaker dan buzzer mengakibatkan suara loudspeaker atau music/ringtone tidak maksimal, bisa suaranya sember, suaranya kecil atau bahkan tidak keluar suara sama sekali.

Kerusakan pada micro charging port mengakibatkan berpengaruh pada proses pengisian battery (charging), kendala yang sering ditemui adalah battery terisi sangat lambat sehingga proses charging bisa memakan waktu diatas 4 - 5 jam atau bahkan seharian pun tidak full batterynya, kendala lain malah sama sekali battery tidak bisa di charging, kendala seperti ini sebaiknya di cek dulu charger, kabel dan battery, dicoba dulu diganti charger dan kabelnya pakai yang lain,

Jika kerusakan atau kendala yang anda hadapi sesuai dengan paparan di atas, maka solusinya adalah harus ganti Flex cable mic, buzzer dan micro charging port Lenovo K900.

Penggantian fleksibel ini kadang membutuhkan dua atau tiga kali, kendalanya adalah biasanya barang yang dijual tidak 100% berfungsi dengan baik, sehingga jika setelah diganti masih juga ada kendala, harus coba ganti lagi dengan yang baru. tapi jika setelah 2 kali ganti fleksibel ini masih juga berkendala, dipastikan mesin HP nya yang bermasalah, sehingga perlu diagnosa lagi untuk mengetahui permasalahannya dimana.

Berikut saya tampilkan photo Flex cable mic, buzzer dan micro charging port Lenovo K900





Cara memperbaiki keruskan MIC Loudspeaker dan fungsi charging pada Lenovo K900