All About Android Smartphones

Mengapa OPPO Neo R831 tidak bisa mengisi battery

Handphone OPPO Neo R831 / R831T yang bermasalah pada fungsi chargingnya, sehingga battery tidak bisa di charging, anda mungkin bertanya-tanya Mengapa OPPO Neo R831 tidak bisa mengisi battery? jawabanya adalah anda harus cek beberapa bagian dulu, yaitu charger, kabel, battery dan papan charging oppo R831.


Jika anda telah cek bagian charger, kabel dan battery ternyata masih bagus, maka langkah terakhir adalah mengganti part micro chargingnya, biasanya part micro charging dijual satu bundel dengan mic, jadi satu bagian boardnya yang diganti, jika anda membeli part yang satu bundel berupa papan mic dan micro charging, tentunya anda bisa tinggal ganti saja board yang lama dengan yang baru tanpa perlu disolder2 lagi.

Untuk mengganto boatrd charging oppo R831 ini hanya dibutuhkan ketelitian dan tools pembuka casing, seperti obeng + dan beberapa tools pencukil dari plastik. Proses penggantiannya pun sangat mudah, tinggal lepas saja semua scrup dibagian belakang casing, lalu pisahkan tulangnya sampai terlihat bagian board charging yang akan diganti.

Berikut ini saya tampilkan photo mic dan micro charging board oppo R831.






Next Older Post
Mengapa OPPO Neo R831 tidak bisa mengisi battery